Istilah Statistik Google Adsense
1. CTR, CTR adalah singkatan dari Click Through Rate. Istilah CTR digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan. Jadi apabila iklan yang ditayangkan di sebuah webblog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1500=0,008=0,8%
2. CPC, CPC adalah singkatan dari Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ini ditentukan sendiri oleh pengiklan, dan CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan yang lain, tergantung pada apa yang diiklankan.
3. RPM, RPM disini bukannya Rotary Per Minute ya, kalo itu untuk menghitung seberapa putaran per menitnya. Sedangkan RPM untuk adsense adalah Revenue Per Thousands impressions. RPM untuk menghitung Perkiraan Laba dibagi Jumlah Tampilan dikali 1000. Rumusnya adalah RPM=Perkiraan Laba/Jumlah Tampil*1000.
Contoh : misalnya iklan di blog anda mendapatkan penghasilan $0,10 dari 500 tampilan halaman iklan, maka RPM iklan anda adalah RPM= (0,10/500)*1000=$2,00


0 komentar:
Posting Komentar